tradisional
  • August 14, 2022

Akankah Penerbit Tradisional Akhirnya Mencapai Kematian Mereka?

Jika Anda tahu apa-apa tentang penerbitan buku Anda akan tahu bahwa mendapatkan penerbit buku mainstream bahkan melihat Anda hampir tidak pernah terdengar. Jika Anda ingin mereka benar-benar membaca buku Anda, itu masalah lain.

Jadi tidak mengherankan bahwa begitu banyak orang mencari penerbitan mandiri  slot demo sebagai cara yang layak untuk dicetak. Dan berkat internet Рditambah dengan keberadaan teknologi Print On Demand yang luar biasa РAnda bahkan tidak perlu mempertaruhkan ratusan atau bahkan ribuan dolar uang Anda sendiri lagi.

Menjadi lebih umum bagi penulis pertama kali untuk tidak mempertimbangkan untuk mendekati penerbit arus utama sama sekali. Banyaknya peluang yang tersedia bagi mereka secara online sekarang adalah sedemikian rupa sehingga mereka dapat bergabung dengan situs web (gratis), mengunggah buku mereka menggunakan perangkat lunak dan sistem yang disediakan (biasanya juga gratis) dan menjual salinan elektronik buku mereka hanya beberapa jam setelah mereka pertama kali membelinya. mendaftar.

Siapa pun yang menunjukkan bahwa penulis harus memberikan proporsi tertentu dari hasil dari setiap buku ke situs web yang menghostingnya jelas belum menemukan struktur royalti dari penerbit besar mana pun akhir-akhir ini. Jumlah pangeran yang ditawarkan di sana jarang akan tergores menjadi angka ganda, yang membuat 65% atau lebih yang penulis dapatkan dari banyak situs online menjadi keuntungan yang cukup memabukkan jika dibandingkan.

Dulu, peluang penerbitan online hanya memungkinkan penulis untuk menjual buku mereka dalam format e-book atau format paperback atau hardback tradisional dari situs web mereka sendiri. Tetapi sekarang banyak situs web terbesar menawarkan layanan di mana Anda bisa mendapatkan salinan Anda sendiri yang terdaftar di Amazon. Jenis layanan ini tentu saja dikenakan biaya, tetapi bagi orang-orang yang mencari alternatif yang layak untuk proses lama menarik perhatian penerbit tradisional, itu adalah taruhan yang jauh lebih baik untuk menghasilkan pengakuan dan penjualan. Sepertinya versi online untuk menerbitkan buku Anda… yah, sama baiknya, jika tidak lebih baik, daripada cara lama.

Jadi, apakah penerbit tradisional akan merasa terlalu sulit untuk bersaing dengan layanan ini? Bisakah kita membayangkan masa depan di mana penerbit batu bata dan mortir tidak ada lagi dan semuanya dilakukan secara online?

Jika itu benar-benar terjadi, itu masih akan jauh. Mayoritas orang yang berduyun-duyun ke peluang penerbitan online adalah mereka yang tidak akan memiliki kesempatan dengan penerbit biasa. Mungkin ketika koki selebriti dan nama terkenal lainnya mulai melewati rute penerbitan tradisional dan langsung menuju internet juga, kita akan mulai melihat perubahan nyata yang terjadi.

Sampai saat itu kebangkitan penerbit online tampaknya akan terus berlanjut. Kuncinya adalah apakah penerbit tradisional akan melakukan apa saja untuk membuat diri mereka lebih kompetitif di pasar itu. Seperti yang telah kita lihat dengan bisnis lain yang belum memahami kekuatan pasar online, ada kecenderungan bagi mereka untuk tertinggal dalam debu karena orang lain yang dapat melihat potensi melakukannya dengan kedua tangan.

admin

E-mail : lynankei@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*