komponen

Ateis Agnostik dan Evolusionis – Penjudi Terburuk di Dunia

  • December 4, 2020

Saya telah melihat kemungkinan memiliki asam amino yang tepat dan komponen lain datang bersama dari cairan purba dan menciptakan kehidupan dihitung secara matematis. Ini menghasilkan angka yang diikuti oleh begitu banyak nol sehingga jika saya menggunakan font terkecil di komputer saya, sisa artikel ini akan diperlukan untuk menuliskannya, ditambah beberapa ratus halaman lagi untuk merekam semuanya.

Matematika menjadi ilmu yang jauh lebih eksak daripada yang lain, hanya ada sedikit ruang untuk spekulasi, pernyataan kepausan atau apa yang biasa disebut postulasi filosofis sebelumnya. Begitulah yang lazim digunakan para evolusionis, arkeolog, paleontologi dan lain-lain ketika membuat pernyataan tentang awal mula kehidupan. Dalam bahasa yang paling sederhana, ilmuwan yang menggunakan postulasi sebelumnya membuat pernyataan yang membutuhkan iman untuk percaya – seperti seorang pengkhotbah yang memberitakan Injil Poker88.

Saya tidak pernah berhasil dalam matematika. Sepertinya saya bisa memahami nilai sastra dan filsafat dengan lebih baik. Tapi saya tidak sebodoh itu mengabaikan temuan-temuan dari kumpulan matematika. Memang, saya lebih menghormati mereka dan temuan mereka yang sungguh-sungguh.

Menghitung peluang untuk atau melawan sesuatu diberikan kepercayaan besar hari ini. Itu bisa membebaskan orang yang tidak bersalah atau menghukum orang yang bersalah. Kemungkinan DNA beberapa orang sama dengan orang lain adalah alasan yang cukup untuk membebaskan atau menghukum mereka dalam persidangan. Lalu mengapa, apakah kita mengabaikan kemungkinan ketika datang ke hal-hal seperti awal dari semua kehidupan atau apa yang terjadi di akhir kehidupan?

Menjadi cuek tidak selalu berarti Anda bodoh. Ini dapat berarti bahwa meskipun Anda mungkin sangat cerdas, Anda mengabaikan fakta atau angka tertentu yang jelas. Seringkali mengabaikan fakta-fakta ini disebabkan oleh dalil filosofis sebelumnya. Jadi apa itu? Ini adalah pra-disposisi atau pola pikir untuk mempercayai sesuatu yang lain yang telah Anda pelajari, sesuatu yang telah Anda baca atau hanya keyakinan hewan peliharaan yang telah Anda lampirkan pada diri Anda sendiri tanpa pemeriksaan dan pengawasan apa pun. Berikut ini contohnya.

Jauh sebelum munculnya ahli matematika komputer dapat menghitung peluang. Pada penutupan Perang Dunia Pertama, seorang ahli eskatologi terkenal, Tn. Clarence Larkin meminta beberapa ahli matematika membuat beberapa perhitungan untuknya. Mereka menghitung bahwa peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam dua puluh empat jam terakhir dalam kehidupan Kristus yang menggenapi nubuatan Perjanjian Lama tentang dia terjadi melawan kemungkinan lima puluh tiga juta banding satu untuk mendukung. Sederhananya, tidak seorang pun kecuali Yesus Kristus yang dapat menggenapi nubuatan ini seperti yang dia lakukan. Jadi, mengapa masih ada orang yang berusaha membuktikan bahwa peristiwa itu tidak akurat atau tidak historis sama sekali? Akankah orang-orang yang sama pergi ke Las Vegas dan menembak dadu, memutar roda roulette atau bermain poker dengan rintangan seperti itu? Tidak mungkin.

Kemungkinan besar saya melawan saya di kelas geologi sejarah saya ketika saya memberi tahu profesor perguruan tinggi saya bahwa saya akan memberinya jawaban yang dia inginkan pada kuis dan tes meskipun saya tidak percaya sepatah kata pun yang dia katakan. Dia adalah seorang pria terhormat dan melewati saya karena dia menghormati posisi saya. Saya menghormatinya karena melakukan itu, tetapi saya sedih melihat seorang pria yang brilian terhambat oleh postulat filosofisnya sendiri sebelumnya. Belum lagi ketidaktahuannya tentang hukum kedua termodinamika atau entropi. Jadi apa itu?

Tidak ada di alam semesta fisik yang berubah dari keadaan molekul atau atom yang tidak terlalu rumit ke keadaan yang lebih kompleks jika dibiarkan sendiri, ini biasanya disebut sebagai entropi. Artinya, amuba yang menggeliat di genangan lumpur tidak berubah menjadi ratusan ribu spesies makhluk hidup. Entropi mengatakan itu tidak terjadi.

Ilmuwan lain yang tidak begitu ingin menangguhkan hukum entropi mengatakannya dengan cara lain. Percaya bahwa asam amino yang tepat hanya menemukan satu sama lain secara acak dan menghasilkan semua kehidupan seperti yang kita ketahui, itu seperti pesawat terbang yang sangat istimewa. Kami akan menyebutnya Pesawat Berita. Ia terbang di atas ketinggian 20.000 kaki dan mengeluarkan banyak jenis berita. Ketika jenisnya menyentuh tanah, itu kebetulan membentuk edisi lengkap terbaru New York Times hari ini. Bagaimana kemungkinannya untuk itu, saya tidak tahu, tapi jangan bawa peluang itu ke Vegas juga.

Karena bukan ahli matematika, kalkulasi saya sendiri sangat sederhana tetapi saya tidak akan bertaruh melawan peluang yang saya temukan. Kebanyakan ateis, agnostik, dan evolusionis berpikir bahwa ketika Anda mati, Anda hanya itu, mati, semacam kehampaan hitam besar. Karena Yesus sangat tegas tentang surga dan neraka yang nyata, itu berarti kelompok ini berpikir ada kemungkinan dia salah. Itu memberi mereka kesempatan lima puluh lima puluh untuk keluar OK.

Orang Kristen percaya itu ditetapkan sekali bagi manusia untuk mati dan kemudian ada penghakiman. Ibrani 9:27. Mereka yang dihakimi akan dikirim ke surga atau neraka. Mereka memilih untuk percaya, dan diselamatkan oleh iman mereka, Efesus 2: 8, 9 Jika mereka salah mereka setidaknya masih mendapatkan kehampaan hitam besar yang sama dari para ateis tetapi tidak ada api neraka. Jika mereka benar, mereka menghabiskan kekekalan dengan Tuhan dan jutaan lainnya di mana tidak ada perang kuda, penderitaan atau air mata. Benar atau salah mereka tidak bisa kalah poker.

admin

E-mail : lynankei@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*