Jaringan Sosial Online: Pasarkan Bisnis Rumah Anda Dengan Pemasaran Media Sosial

  • March 8, 2020

Istilah jejaring sosial online berasal dari jejaring sosial, yang merupakan pengelompokan individu ke dalam kelompok-kelompok tertentu, dengan tujuan utama bersosialisasi dan menciptakan penggemar. Jaringan sosial online, oleh karena itu, merujuk pada komunitas online pengguna Internet, di mana anggota yang memiliki minat dan hobi yang sama bertemu dan mulai bersosialisasi. Platform media sosial, juga dikenal sebagai situs sosial, adalah situs-situs seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan banyak lainnya yang menawarkan orang kesempatan untuk bersosialisasi.

Mengapa Anda harus bergabung dengan jaringan media sosial?

Satu hal yang harus Anda ketahui adalah bahwa media sosial telah datang dan pergi untuk tinggal. Ini adalah jalan maju di masa kontemporer dan untuk generasi muda dan tua. Jika Anda ingin tetap berbisnis, Anda harus mempertimbangkan untuk bergabung. Semakin banyak orang bergabung sekarang dan kemudian dan jumlahnya bertambah pesat. Jika Anda tidak di Facebook dan jejaring sosial lainnya, saya akan mengatakan bahwa Anda belum lahir, apakah Anda berada dalam bisnis atau tidak. Misalnya, Facebook memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif, 400 juta di antaranya mengunjungi situs sosial ini setiap hari. Apa artinya itu bagimu?

Nah, platform dengan 800 juta anggota bukanlah sesuatu untuk dimainkan secara nyata Kudascore Terpercaya. Itulah mengapa perusahaan mana pun yang peduli dengan kesuksesan harus melihat banyak peluang dan berusaha untuk memanfaatkannya, bergabung dengan platform seperti Facebook, Twitter, dan lainnya, tidak hanya untuk penggemar, tetapi juga untuk mempromosikan bisnis rumahan mereka secara online.

Jaringan sosial online terutama ditujukan untuk sosialisasi dan penggemar. Manfaat terbesar yang dapat Anda peroleh dari berada di jejaring sosial apa pun adalah kemampuan untuk mendapatkan keragaman teman dari seluruh dunia. Anda dapat dengan mudah membuat jaringan pertemanan Anda sendiri dengan siapa Anda berbagi minat dan tujuan yang sama.

Ingat, di mana ada penggemar, ada bisnis dan uang. Bagi siapa pun yang adalah penggemar sepak bola, apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa banyak orang mendapat manfaat dari sepakbola? Saya menyadari bahwa, selain para pemain yang mendapatkan banyak uang dari bakat mereka, orang-orang yang terlibat dalam bisnis seperti taruhan, menjual minuman, kemeja, dan banyak hal lain yang berhubungan dengan sepak bola mencari nafkah ketika orang lain menyukai penggemar. Banyak yang membuat kekayaan dengan penggemar sepak bola. Lihat saja di sekitar Anda, Anda akan mengerti apa yang saya katakan.

Melalui kipas, Anda juga dapat memposisikan diri dengan baik untuk melakukan bisnis. Kebanyakan orang menyukai penggemar, bersosialisasi dan sangat bersedia menghabiskan uang mereka untuk mendapatkan apa yang akan memberi mereka penggemar yang mereka sukai. Menggunakan contoh sepakbola yang sama, ketika penggemar sepak bola bersemangat untuk memenangkan pertandingan, mereka bersukacita dalam banyak cara dan gaya. Sementara mereka bersukacita, mereka menghabiskan hal-hal yang meningkatkan kebahagiaan mereka.

Yang mengatakan, saya ingin Anda mempertimbangkan jejaring sosial online sebagai bidang yang sangat kaya dan subur bagi Anda untuk mendasarkan dan memasarkan bisnis Anda. Pelajari trik untuk melakukan bisnis menggunakan media sosial. Saat bersosialisasi, posisikan diri Anda dengan baik untuk mempublikasikan bisnis Anda ke banyak teman yang Anda buat. Beberapa faktor utama untuk membangun strategi pemasaran media sosial yang sukses meliputi yang berikut ini.

1. Dapatkan informasi tentang bagaimana jejaring sosial tempat Anda bergabung beroperasi. Adalah penting bahwa Anda tahu betul bagaimana jaringan beroperasi.

2. Rencanakan sebelum menerapkan strategi pemasaran Anda di jejaring sosial mana pun Anda berada. Tidak ada yang dapat Anda berhasil tanpa perencanaan yang baik. Perencanaan yang efektif, misalnya, jika Anda berada di Facebook, akan melibatkan bertanya pada diri sendiri dan menemukan jawaban tentang apa yang ingin Anda capai, bagaimana Anda ingin mencapainya dan apa merek Anda.

3. Kenali target pelanggan Anda. Anda perlu mendapatkan informasi terperinci tentang target pelanggan Anda, apa yang mereka suka dan tidak suka, perilaku mereka, cara mendapatkannya dan informasi terkait lainnya.

4. Bangun tim penggemar yang tidak terbatas, dari siapa Anda akan menarik orang yang tertarik dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan.

5. Libatkan teman-teman Anda dan pengunjung lain secara teratur untuk menciptakan alasan bagi mereka untuk menyukai Anda dan kembali ke halaman Anda dengan menyediakan konten, foto, video, mengatur kontes yang bermanfaat, dan mengajak penggemar.

6. Hindari menggunakan metode pemasaran tradisional di jejaring sosial apa pun. Maksud saya di sini adalah Anda harus menghindari mengendalikan teman-teman Anda. Ingatlah bahwa orang-orang bergabung dengan Facebook, Twitter, dll … terutama untuk penggemar dan bersosialisasi. Alih-alih mengendalikan mereka, berkomunikasi dengan mereka, berkolaborasi dengan mereka, mendidik mereka dan menghibur mereka.

7. Mendidik dan menghibur pengikut Anda adalah kunci untuk membangun hubungan saling percaya dengan mereka. Biasakan untuk memposting informasi yang mendidik dan menghibur, betapapun sederhananya itu.

admin

E-mail : lynankei@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*