panthers

Apakah Luke Kuechly dari Carolina Panthers adalah Linebacker NFL Hebat Berikutnya?

  • February 16, 2021

Satu hal telah dibuktikan selama 2 minggu terakhir di NFL: Carolina Panthers tampaknya akan menjadi tim pelarian di NFC. Dengan pertahanan yang direvitalisasi yang menduduki peringkat teratas di liga, Panthers baru saja meraih dua kemenangan besar atas San Francisco 49ers dan New England Patriots. Sekarang dengan kemenangan beruntun 6 pertandingan, Panthers menjadi tim yang tidak ingin dihadapi siapa pun. Jadi apa yang merevolusi tim ini dan pertahanan mereka? Gelandang Luke Kuechly!

Berasal dari Boston College, Kuechly menguasai liga tahun lalu, mengumpulkan 164 tekel dan mendapatkan penghargaan Defensive Rookie of the Year. Menegaskan posisinya sebagai gelandang tengah dan RajaQQ pemimpin pertahanan Panthers, liga dapat didominasi oleh kekuatan inspiratif ini selama bertahun-tahun. Dalam dekade terakhir, sebagian besar pertahanan NFL teratas telah diperkuat oleh gelandang bintang. Pikirkan tentang Baltimore Ravens dengan Ray Lewis, atau Chicago Bears yang menampilkan Brian Urlacher.

Linebacker adalah posisi prototipe pemain sepak bola. Dia adalah perpaduan sempurna antara kekuatan dan kecepatan kasar, biasanya mencakup watak yang besar namun berotot. Seorang gelandang sejati berkeliaran di seluruh lapangan menangani semua orang yang dia bisa, tetapi yang paling penting membuat permainan berdampak yang mengubah permainan. Kuechly saat ini menjadi contoh utama gelandang bintang muda yang siap membawa timnya ke puncak. Tapi ada tren lucu yang muncul dengan linebacker superstar baru-baru ini: Mereka cenderung bersinar terang tapi agak cepat memudar.

Mari kita lihat beberapa bintang gelandang baru-baru ini. Brian Cushing dirancang ke-15 secara keseluruhan pada tahun 2009, memiliki 4 intersepsi, 4 karung, dan 2 pukulan paksa di musim pertamanya. Dia melakukan 133 tekel dan menerima penghargaan Defensive Rookie of the Year. Pasukan Texas dengan cepat menjadi salah satu pertahanan terbaik liga. Namun, beberapa tahun maju cepat dan banyak hal telah berubah. Dia hanya memainkan 5 pertandingan tahun lalu, dan tahun ini hanya memiliki 1,5 karung dan 1 intersepsi. Tim Texas adalah salah satu tim terburuk di liga. Cushing tidak sendirian dalam penurunan performa di pertengahan karier oleh para gelandang.

Shawne Merriman datang dengan penuh percaya diri ke San Diego Chargers pada tahun 2005, memperoleh 10 karung sebagai rookie, merek dagang tarian “light’s out” yang indah, dan dianugerahi penghargaan Defensive Rookie of the Year. Dominasi hanya akan bertahan dua tahun lagi, yang berpuncak pada perjalanan ke pertandingan Kejuaraan AFC untuk pertahanan yang tangguh ini. Tapi cedera akan menggagalkan harapannya pada 2008. Dia akhirnya dikeluarkan dari tim pada 2010. Sejak itu Chargers rata-rata menyakitkan. Merriman bergabung dengan Buffalo Bills, tidak pernah kembali ke bentuk semula, dan baru-baru ini pensiun.

Mari kita lihat Patrick Willis dari San Francisco 49ers. Tahun pertamanya di tahun 2007 menghasilkan 174 tekel, 2 pukulan paksa, dan 4 karung, yang mengarah ke Defensive Rookie of the Year Award. Namun, sementara 49ers telah kembali ke performa terbaiknya di NFL dalam 3 tahun terakhir, statistik Willis terus menurun. Dia hanya memiliki 1 karung tahun ini, dan sebagian besar kekuatan pertahanan tim berasal dari playmaker lain.

admin

E-mail : lynankei@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*