banyak
  • December 15, 2019

Kerugian Tidak Memiliki Kartu Kredit

Ada beberapa hal yang ada di mana-mana seperti kartu kredit. Kotak plastik kecil ini bisa memberi kita banyak kenyamanan, tetapi bagi yang tidak waspada juga bisa mendatangkan banyak kesengsaraan. Kartu kredit mungkin merupakan cara termudah untuk mendapatkan jalur siaga kredit bergulir, selalu tersedia saat Anda membutuhkannya, tetapi itu juga bisa menjadi cara tercepat untuk terperosok dalam utang kartu kredit. Orang-orang mungkin mengeluh tentang hutang kartu kredit tetapi semua orang setuju bahwa terlepas dari risikonya, ada terlalu banyak kekurangan untuk tidak memiliki kartu kredit.

Kartu kredit seperti yang kita kenal sekarang relatif baru dan terus berkembang. Undang-undang utama yang melindungi hak konsumen yang melibatkan kredit disahkan pada pertengahan tahun tujuh puluhan. Mungkin tepat waktu bahwa Kongres saat ini sedang mempertimbangkan langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan perlindungan konsumen. Namun, untuk waktu yang lama, orang menggunakan kartu kredit sebagai produk kenyamanan bukan sebagai pinjaman. Banyak orang membayar seluruh saldo mereka setiap bulan. Kartu kredit tidak sepenting dulu seperti sekarang gesek tunai.

Bank tidak menghasilkan uang jika orang tidak membawa saldo sejak masa tenggang untuk pembelian, di mana tidak ada bunga yang dibebankan selama satu bulan, biasanya standar. Sejauh menyangkut bank, pelanggan kartu kredit terbaik adalah orang yang membawa saldo setiap bulan setelah mengirimkan pembayaran minimum tepat waktu. Penerbit kartu kredit menjadi sangat kreatif dan telah berhasil menjadikan kartu kredit sebagai bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Mereka berupaya agar kartu kredit diterima di semakin banyak perusahaan, dan agar pemegang kartu kredit memahami banyak manfaat dan kemudahan yang mereka dapatkan dari menggunakan kartu kredit mereka.

Di zaman kita ini, kartu kredit bukan lagi barang mewah. Jika Anda bepergian, Anda memerlukan kartu kredit Anda untuk memesan reservasi penerbangan dan memesan kamar hotel. Anda juga memerlukan kartu kredit untuk menyewa mobil, membeli bensin, dan membeli produk melalui telepon atau online. Menjadi tanpa kartu kredit hari ini akan membuat hidup Anda sesulit bepergian dengan kuda dan kereta. Tanpa kita sadari, kartu kredit telah menjadi standar bisnis.

Kartu kredit adalah salah satu cara tercepat untuk membangun sejarah kredit. Ketika Anda mengajukan permohonan kartu kredit dan Anda masih belum memiliki riwayat, ada penerbit kartu kredit yang dapat Anda dekati. Penerbit ini berspesialisasi dalam menyediakan produk kartu kredit kepada pelanggan yang, karena mereka masih berusaha untuk membangun atau memperluas sejarah kredit mereka, umumnya dievaluasi sebagai risiko kredit yang lebih tinggi. Banyak mahasiswa, misalnya, termasuk dalam kategori ini, bersama dengan mereka yang memiliki penghasilan terbatas, atau memiliki sejarah kredit yang buruk.

Saat ini, memiliki kredit adalah suatu keharusan. Mobil baru yang murah dan dapat diandalkan harganya ribuan dolar, dan meskipun kebanyakan orang mungkin ingin membayar tunai, kenyataannya mereka membutuhkan pinjaman. Tarif dan ketentuan pinjaman itu akan ditentukan oleh riwayat kredit Anda, yang mudah diperoleh dari biro kredit di seluruh negara. Jika Anda telah menggunakan kredit dengan bijak di masa lalu dan melunasi pinjaman sebelumnya tepat waktu, Anda akan berada dalam posisi yang menguntungkan. Jika tidak, hasilnya akan menjadi pinjaman yang lebih mahal dengan tingkat bunga yang lebih tinggi.

Penggunaan kartu kredit sebagai sumber pinjaman diilustrasikan oleh fakta bahwa utang kartu kredit secara keseluruhan sekarang berjalan beberapa ratus miliar dolar. Hutang kartu kredit telah naik dengan cepat ke proporsi yang tak terbayangkan, dan bank masih terus bersaing keras untuk bisnis Anda. Setiap tahun, miliaran selebaran kartu kredit dengan undangan untuk ditransfer ke penerbit kartu lain dikirimkan. Rata-rata pemegang kartu kredit Amerika sekarang memiliki hampir selusin kartu kredit, dengan utang rata-rata $ 13.000. Kartu kredit memang menjadi landasan kehidupan sehari-hari. Selain keperluannya dalam melakukan reservasi penerbangan dan hotel, kartu kredit membantu pemegang kartu kredit dengan:

o Transaksi “tanpa uang tunai” yang menghindari risiko membawa terlalu banyak uang tunai

o Pinjaman tanpa bunga sejak saat pembelian hingga pembayaran jatuh tempo

o Uang muka dari ATM, dalam kasus darurat

o Kemampuan berbelanja melalui telepon atau online

o Kemampuan untuk membeli barang saat uang tunai tidak mencukupi

o Kemampuan untuk menahan pembayaran ketika tidak puas dengan pembelian atau untuk membantah tagihan yang salah

o Sumber kredit instan yang tersedia tanpa mengisi formulir atau menjalani pemeriksaan kredit lebih lanjut.

Uang tunai, ketika hilang, tidak dapat dikembalikan; tidak seperti uang tunai, jika kartu kredit Anda hilang, Anda bisa mendapatkan pengganti di mana pun Anda berada. Anda juga mendapatkan perlindungan terhadap penipuan atau penggunaan tidak sah, yang berarti Anda memiliki kewajiban minimal atau bahkan nol. Kartu kredit dapat menjadi sumber daya jika terjadi keadaan darurat, seperti tagihan perbaikan mobil yang besar atau biaya tak terduga.

Perusahaan kartu kredit biasanya memberikan kepada pemegang kartu salinan laporan bulanan mereka. Pernyataan-pernyataan ini mencantumkan secara rinci semua biaya yang telah ditimbulkan terhadap akun kartu kredit Anda. Laporan bulanan dengan demikian dapat berfungsi sebagai keuangan lengkap

admin

E-mail : lynankei@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*